Pengairan Pertanian Melalui Sistem Drip Menjadi Solusi Cerdas dan Efisien

Pengairan Pertanian Melalui Sistem Drip Menjadi Solusi Cerdas dan Efisien
petani APHP

Wongtani.net - Penggunaan selang drip dalam sistem irigasi memang bukan hal baru bagi petani holtikultura. Tapi masih banyak yang belum memanfaatkan irigasi dengan cara drip.

Sangat efektif dan efisien penggunaanya, selang bisa diatur dimana titik luncur airnya. Jika pola tanam menggunakan sistem bedengan maka akan sangat membantu sekali bagi para petani.

Pemanfaatan selang drip mempermudah petani dalam pengairan sera mempermudah dalam pemupukan menggunakan pupuk cair yang biasa dilakukan dengan sistem kocor manual.

harga dari selang drip pun dirasa sangat terjangkau buat para petani, jika diimbangkan dengan membeli selang dengan bahan karet.

Di musim kemarau seperti sekarang ini, keberadaan drip menjadi solusi yang cerdas bagi para petani holtikultura di Indonesia, cara pemasanganyapun gampang.

Beredar banyak di Youtube bagaimana sistem kerjanga.

Dan bahkan untuk pemasangan sampai penggunaan di kupas tuntas oleh petani cabai dari sumatra dalam akun youtubnya ( Alay Gegana ).

Semoga akan banyak petani yang memanfaatkan sistem irigasi drip kedepan sehingga mereka tidak akan susah - susah lagi untuk mengairi tanamanya

Belum ada Komentar untuk "Pengairan Pertanian Melalui Sistem Drip Menjadi Solusi Cerdas dan Efisien"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel