Cabai Mungil Berbuah Lebat

Wongtani.net - Cabai Dewata F1, Si cabai mungil berbuah lebat. Potensi buah bisa mencapai 10-12 Ton dalam satu Hectare.

Sobat tani dimanapun berada, kali ini wongtani akan membahas tentang cabai Dewata F1 Produk East West Seed Cap Panah Merah. Semua yang kami tulis disini berdasarkan Informasi langsung dari petugas lapangan dari panah merah. 

cabai rawit dewata f1
doc. sakti petugas lapangan panah merah
Siapa si, yang nggak pengin lahanya ditumbuhi tanaman yang subur dan berbuah lebat serta harga fantastis. Bagi petani cabai dambaan seperti itu adalah cita - cita saat awal tanam. 

Sebuah kebahagiaan sendiri jika kebun yang dirawat dengan penuh perjuangan dan kerja keras bisa menghasilkan pertumbuhan tanaman yang maksimal dan hasil yang maksimalpula.

Panah merah melalui salah satu produk cabai rawit andalanya telah membuktikan produk cabai rawit Dewata F1 dengan berbagai keunggulanya.

Cabai rawit dewata merupakan cabai dataran rendah dengan cirikhas tanaman yang pendek ( 50-80 cm ) dan mempunyai keunggulan berupa cabai genjah dengan masa panen 55Hst.

cabai rawit berbuah lebat
mas sakti dikebun cabai binaanya
Menurut penuturan salah satu petugas lapangan Panah Merah Yaitu " Sakti " petugas asal sigi biromaru, desa kalukubula. Beliau menuturkan bahawa  cabai rawit Dewata F1 buahnya sangat lebat, dibuktikan dengan foto saat beliau berada dikebun cabai binaanya, dia juga menambahkan jenis cabai ini mempunyai keunggulan lain bisa ditumpangsarikan dengan tanaman lain sebab dari ketinggian pohonya relatif pendek.

Bagi pehobi tanaman dalam pot cabai ini juga sangat di rekomendasikan sebab dari segi pokok pohon dan buahnya sangat cocok juga untuk hiasan dalam pot.

Sakti menuturkan untuk penanaman sistem dua baris jarak tanam yang pas adalah 50 x 40 cm, sedangkan jika menggunakan singgle row jarak tanam 25 cm sangat pas.

Sangat disarankan jenis cabai ini agar dihindarkan dari genangan dan drainase yang buruk.

Cabai Dewata dapat dipanen berdasarkan 3 tingkat kematangan yaitu ( kuning, orang dan merah )

Jika kita hitung - hitungan hasil, semisal mempunyai luas lahan 1 ha yang ditanami cabai dewata dan dilakukan perawatan secara maksimal dan dengan kisaran harga CRM sekarang mencapai Rp.50.000/Kg saja dan hasil perhectar mencapai 10 ton maka sudah bisa kita hitung keuntungan bersihnya mencapai Rp. 500 Juta, wow sangat fantastis. Semisal kita buat hitungan paling parah hanya panen maksimal 5 Ton saja, dengan harga Rp.20.000/ Kg saja maka hasilnya ( 5.000 x 20.000 = Rp. 100.000.000 ) mantap abis.

cabai rawit dewata f1
mas sakti dikebun cabai rawit Dewata F1 


Maka jenis cabai mungil Dewata F1 Produk Panah Merah ini sangat cocok sekali wongtani rekomendasikan buat para petani cabai khususnya rawit yang mau menanam lahanya dengan cabai rawit.


Belum ada Komentar untuk "Cabai Mungil Berbuah Lebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel